Hal-hal Bodoh di Waktu Sekolah Dasar (SD)


Pada masa SD atau Sekolah Dasar merupakan dimana kita mudah percata dengan hal hal sekitar. Pada misalnya percaya dengan suatu hal yang sulit dicerna. Tetapi memang masa SD adalah masa di mana kita harus pintar pintar dengan ruang lingkup teman-teman kita.

Masa Sekolah Dasar

Kalau masa-masa SMA adalah masa paling indah, maka masa-masa SD adalah masa yang paling bego.

Dan ternyata, bukan cuma hal-hal itu aja yang kita percaya sewaktu SD. Ada banyak mitos-mitos palsu yang ternyata kita percayai banget, dan kita sadari itu salah ketika udah dewasa. Hal-hal itu adalah…

Pegangan Tangan Bisa Bikin Hamil

Masa Sekolah Dasar

Mungkin karena dulu kita nggak belajar tentang pelajaran reproduksi, makanya kita menyimpulkan kalau penyebab kehamilan adalah pegangan tangan. Padahal, kalau bener pegangan tangan bisa bikin hamil, apa kabar kita pas megang tanganya hamster? Apakah kita jadi pemerkosa hamster?

Kalau beneran pegangan tangan bisa bikin hamil, jumlah penduduk dunia kayaknya bakal lebih banyak dari jumlah bintang di alam semesta.

Kalau Nunjuk Kuburan Harus Gigit Jari

Masa Sekolah Dasar

(Kalo yg satu ini ane masih percaya sampe sekarang gan )

Apa hubungan antara kuburan dengan gigit jari? Apakah setan bakalan kabur kalau ngelihat orang lagi gigit jari?

Kenapa coba kalau nunjuk kuburan harus gigit jari? Kan nggak bakal ngaruh apa-apa. Kecuali kalau yang kamu gigit itu jarinya si hantu, nah pasti deh hantunya kabur. Atau kamunya yang pingsan duluan.

Ngelangkahin Orang Berarti Utang Darah

Pas becanda-becanda di kelas dulu, kalau kita ngelangkahin temen kita, dia akan marah dan ngata-ngatain kita kayak gini, “Woy! Utang darah lu woy! Bayar woy! Silet-silet nadi lo sekarang juga!”

Utang darah itu apa sih sebenernya? Terus apa hubungannya sama ngelangkahin coba? Apa pas kita ngelangkahin temen kita lalu tiba-tiba darahnya kesedot? Kalau beneran kayak gitu, berarti kita lebih serem dari vampir.

Oh iya, kalau beneran utang darah itu ada, maka di mana kita bisa menemukan bank darahnya? Di PMI kah? Ah, untung sekarang udah ada donor darah, semuanya jadi lebih mudah.

Kalau Nemu Uang Harus Dikelilingin Dulu 7 Kali

Masa Sekolah Dasar

Katanya, kalau nemu uang, uangnya harus dikelilingin dulu 7 kali. WOY! Emangnya uang itu Ka’bah? Sekalian aja uangnya dilemparin batu dulu kayak lempar jumrah.

Kalau beneran nemu uang harus dikelilingin dulu, berarti kalau ada orang yang muter-muter gitu dia lagi nemu uang. Dan kalau ada orang muternya sampai ribuan kali, berarti dia nemu uangnya banyak banget.

Nah itulah dia hal-hal bego yang pernah kita percayai. Sejauh ini sih belum ada penelitian ilmiah soal mitos-mitos itu. Tapi kalau di antara kalian ada ilmuwan yang meneliti hal-hal di atas, bolehlah di-share di kolom comment.

Selain hal-hal tadi, mitos bodoh apa lagi yang kita percaya saat SD dulu? ayo jangan malu-malu gan, langsung dikomen yak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s