Kelebihan Game PC Dibandingkan Game Console


Ini dia para gamers, mungkin saja bermain game adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Terlebih para pencita game, tetapi pasti ada kontroversi antara maen game di hp, PC atau pun console. Ini dia ulasannya.

Main Game PC

Buat para gamers mungkin bertanya-tanya dalam pemilihan hardware untuk bermain games, PC game atau Console ( Playstation , Xbox , etc). Sebenarnya banyak hardware yang bisa digunakan untuk bermain game, tapi menurut technoklub.com PC mungkin bisa dijadikan pilihan yang terbaik. Walaupun pada awal mulanya PC bukan diciptakan untuk bermain game, tetapi seiring berkembangnya teknologi, PC sekarang malah menjadi hardware game nomer wahid. Selain itu PC memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki console, berikut 7 kelebihan game di pc dibanding console, cekidot gan

1. Visual Grafis Yang Lebih Baik

Kelebihan Game PC daripada Console Graphics

Banyak Console Gamers beranggapan bahwa jalan cerita dapat mengalahkan dari kualitas grafis dari suatu games , alasannya mudah hal ini dikarenakan grafis visual game console kalah ketimbang grafis visual suatu games di PC. Visual game yang dimainkan di console cenderung lebih buram . PC dengan spesifikasi rendah tetap nampak grafis yang lebih lembut ketimbang console.

2. Controler Lebih Bervariasi

Keunggulan Controler Game PC

Controlers Game PC

Alasan Kenapa PC Lebih Baik Ketimbang Console untuk bermain games adalah bervariasinya kontroler yang bisa kita gunakan , Ketika kita bermain games menggunakan PC , kita bebas memilih kontroler yang bisa kita mainkan , bosan menggunakan Mouse-Keyboard ? kita bisa gunakan Gamepad, joystik bahkan untuk game balap kita bisa gunakan racing wheel.

3. Tidak Ada Batasan Dalam Memainkan Games

Keunggulan Game PC Tidak Terbatas

Yang ane maksud tidak ada batasan seperti bila agan memiliki konsol playstation 3 dan ingin memainkan permainan dari playstation 1 apakah bisa ? tentu tidak , berbeda dengan PC yang terus memungkinkan agan untuk bermain game kesayangan agan , entah itu games terbaru , games yang telah usang sekalipun, bahkan game game di nintendo seperti mario bros, bomberman, contra dll agan bisa memainkannya.

4. Hardware PC Mudah Diupgrade

Hardware PC vs Console

Bisa saja kita berdetak kagum melihat hardware keluaran console terbaru, namun bagaimana dengan 1-5 Tahun setelah itu ? tentu akan ketinggalan dan tentu saja hardware console tak dapat diupgrade. berbeda dengan PC bila terasa kinerja Hardware mulai berkurang , mereka tinggal membeli Hardware terbaru dan merakitnya hingga lebih cepat dan bagus kinerjanya.

5. Hardware PC Lebih multifungsi

Multifungsi Hardware PC Game

Maksud dari multifungsi adalah dengan sebuah PC berspefifikasi games, selain untuk bermain games juga bisa kita gunakan untuk bekerja dan belajar. Bekerja maksudnya adalah bila ada seorang praktisi IT, desain grafis dan multimedia maka PC games kita dapat kita gunakan, begitu juga apabila kita ingin belajar suatu software. Hal tersebut tidak bisa kita dapatkan dari console.

6. Mod

Mod Gamers PC

Game PC Memiliki Mod

Di PC , sobat dapat menggunakan mod atau memodifikasi isi dari game tersebut ( contoh gambar diatas ( GTA San Andreas/ ets2 ) bahkan game tua dapat dirubah menjadi seru dan mengasyikan lagi dengan menggunakan mod , bagaimana dengan console ? tentu tidak bisa , pada saat games konsol dirilis agan akan mendapatkan sebuah konten isi , dan itu satu-satunya.

7. Game yang tidak ada di console

Game PC yang Tidak ada PS

Game PC Lebih Baik Dari Console

nah jika game di console bisa dimainkan di pc, sebaliknya game “khusus” pc tidak semuanya bisa dimainkan di console (contoh age of empire, euro truck simulator, game online dan lain lainnya), gimana gan lebih banyak kan pilihannya??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s