#ShameOnYouSBY, Kekecewaan Tweeple Hasil RUU Pilkada


#ShameOnYouSBY, Kekecewaan Tweeple Hasil RUU Pilkada. Keputusan sidang paripurna DPR menyangkut RUU Pilkada yang mendukung pemilihan tidak langsung yang berlangsung semalam membuat onliner kecewa. Tak ayal, presiden SBY pun menjadi sasaran.

#ShameOnYouSBY

Pemungutan suara di DPR ini menghasilkan 135 suara untuk yang memilih pilkada langsung dan 226 suara untuk yang memilih pilkada melalui DPRD dari 361 anggota DPR yang bertahan hingga Jumat dini hari.

ShameOnYouSBY RUU Pilkada

Mayoritas Onliner menumpahkan kekecewaanya itu di social media, terutama di Twitter. Memakai hashtag #ShameOnYouSBY sampai hari ini, Jumat 26 September 2014 pukul 10:46 WIB ciapan tweeple telah mencapai 22.029 postingan.

ShameOnYouSBY Hasil RUU Pilkda

Dari ciapan sebanyak itu, ciapan Pandji Pragiwaksono dengan akun @pandji dalam waktu 2 jam saja telah memperoleh 1, 8 juta respons. Sedangkan Glenn Fredly dengan akun @glennfredly yang mengutip twit @jokoanwar dalam waktu satu jam ciapannya telah memperoleh lebih dari 1, 1 juta respons.

ShameOnYouSBY RUU+PILKADA

Beberapa tweeple lain yang mengungkapkan kekecewaannya adalah Fadjroel Rachman dengan @fadjroel, Andrew Kaskus dengan akunnya @adarwis dan rene Suhardono dengan @renecc dan lain-lain.

Hashtag ShameOnYouSBY

Namun beberapa tweeple mengungkapkan kekecewannya dengan lucu dan seru. Misalnya: Beberapa ciapan dari
Dwika Putra dengan akun ‏@dwikaputra: eh Demokrat ganti nama aja lah. kan terbukti nggak demokratis. jangan bikin malu nama demokrasi. #ShameOnYouSBY

SBY ShameOnYouSBY RUU Pilkada

Seven immanuele ‏@Sevenalic: Things that Indonesia citizens always remember from @SBYudhoyono are #RIPDemokrasi and #ShameOnYouSBY. Good luck, sir!

Cenayang Film dengan akun @CenayangFilm membuat meme seperti yang tampak di bawah
Spoiler for penampakan:

Mariya Mubarika ‏@MariyaRahman_ : The best drama #ShameOnYouSBY

Dian Wida Subianto ‏@dianwida: Padahal @SBYudhoyono terpilih Presiden by pemilu langsung, note: suara PD cuma 7% di tahun 2004. Heemm.

Tampaknya Ismoko Wijaya sangat bersemangat menunggah image yang menyebutkan Presiden SBY sebagai Bapak Pilakda Tak langsung Indonesia dengan memberikan keterangan “sundul terus”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s