Bahasa dan Kode Komunikasi Kucing


Binatang kucing memang lucu, dibalik penampilannya yang sangat anggun dan lucu. Kucing ternyata juga memiliki kemampuan yang unik untuk berkomunikasi kepada manusia.

Cara Komunikasi Kucing

Beberapa petunjuk-petunjuk penting seperti bagaimana mata kucing terlihat, nada suara, posisi telinga dan pergerakan ekor dapat menjadi petunjuk agan untuk mengetahui perasaannya dan maksud kucing tersebut. Sebenarnya kucing sama-sama sulit dimengerti seperti wanita, tapi binatang ini lebih mudah diidentifikasi lewat tanda-tanda tersebut.
Kalo ane ngasih tau bahasa cewe mungkin isi tret ini cuma judul.

Kucing Lucu

terıma kasih atas support dan cintanya selalu darı kekasih ane farisfath25…I Love U Always…

KODE SUARA

1. “Meow, Meong”

Kode Suara Kucing Meong

“Meong” dalam Kamus Imut Bahasa Kucing bisa berarti apa aja, salam “Halo, gan”, perintah, “Ane laper gan, gendong, elus-elus dong gan” atau bisa juga jadi pengumuman atau pemberitahuan, “agan, ane dapet tikus nih”, dan bisa juga berarti nggak jelas, contohnya pas kucing ngeong-ngeong keliling rumah. Mungkin dia lagi interaksi sama hantu.

2. Bersuara dengan Getaran

Bersuara dengan Getaran Kucing

Pada dasarnya adalah perintah induk kucing agar anak-anaknya ngikutin. Tapi kalo dia bersuara gitu ke agan, artinya kucing agan mau agan ngikutin si kucing, biasanya sih, ke tempat dia makan.

3. Mendengkur

Kode Suara Mendengkur Kucing

Dengkuran kucing bisa juga menandakan kalo si kucing lagi seneng, contohnya pas lagi dielus-elus manja sama agan (walaupun jones, masih mending ada yang dielus ). Tapi ada kalanya dengkuran ini menandakan kalo kucing agan lagi sakit.

4. Menggeram dan Mendesis

Kode Suara Kucing Menggeram

Kalo kucing agan lagi begini, mending tinggalin aja. Ini tandanya si kucing lagi marah, agresif, atau takut.

5. Mengeong Panjang/Melolong

Kode Suara Kucing Menggeong Panjang

Kalo yang ini, agan harus buru-buru nyari asal suaranya. Karena ini situasinya emergency banget. Bisa aja kucing agan lagi dalam bahaya atau kesulitan, seperti kejepit, nggak bisa turun dari tempat tinggi, atau nyemplung air nggak bisa keluar.

BAHASA TUBUH

Kucing agan naik-naikin punggung sampe bokongnya pas dielus? Itu tandanya dia emang lagi pengen dielus. Atau kebalikannya kucing agan menurunkan badannya pas dielus? Yaudah biarin aja, dia penggen pergi dulu gan. Soalnya kucing emang punya feromon yang ngebuat mereka menghindar kalo udah kelamaan dielus.
Ada bagian tubuh lain yang harus diperhatiin gan.

1. Telinga

Bahasa Tubuh Kucing Telinga

• Maju kedepan, berarti kucing agan lagi seneng atau tertarik pada sesuatu.
• Mundur, Kesamping (kuping pesawat) artinya kucing agan lagi marah, atau terganggu.
• Berputar-putar artinya dia lagi merhatiin gerakan dan suara sekecil apapun.

2. Mata

Bahasa Tubuh Kucing Mata

• Pupil menyusut: artinya kucing agan lagi agresif, ati-ati kalo mau elus gan
• Pupil melebar: Kucing agan pengen petting nih

3. Ekor

Bahasa Tubuh Kucing Ekor

• Ereksi, tegang ini bisa berarti kucing agan lagi seneng atau bisa juga lagi posisi siaga.
• Bulu diujung ekor berdiri, kucing agan lagi marah atau takut.
• Ekor berada di posisi rendah, artinya kucing agan lagi merasa nggak aman.
• Kalo ekornya gerak-gerak bolak-balik kiri kanan, artinya kucing agan marah, makin cepet geraknya, makin marah kucing agan.

4. Tubuh

Bahasa Tubuh Kucing Tubuh

• Badan melengkung, bulunya berdiri, kucing agan lagi takut.
• Badan melengkung, bulunya nggak berdiri, artinya kucing agan pengen dielus.
• Tidur terlentang, mendengkur, lagi santai.
• Tidur terlentang, menggeram, artinya si meong lagi sedih dan siap menyerang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s