Alasan Media Cetak Tetap Eksis


Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia sudah menembus 70 juta pengguna. Jumlah informasi di internet berkembang cepat setiap detiknya dan sumber informasi yang dicari lewat internet lebih mudah dan cepat.

Meski media online sudah mulai menggeser keberadaan media cetak seperti majalah, koran dan tabloid, akan tetapi keberadaan media cetak masih belum dapat ditinggalkan.

Masih banyak orang yang memilih membaca media cetak ketimbang membaca media online, berikut 5 alasannya :

1. Kebiasaan

Media Cetak Sulit Ditinggalkan

Kebiasaan membaca koran atau majalah secara fisik, hal tersebut membuat kita susah untuk mengubahnya. Terlebih jika kamu merupakan tipe pembaca buku fisik, akan merasa seperti tidak membaca jika tidak mengebet kertas.

2. Ulasan Lebih Dalam

Ulasan Lebih Dalam Media Cetak

Rata-rata tulisan di media online memiliki jenis artikel informasi yang singkat dan padat. Karena tak dipungkiri media online lebih mengutamakan kecepatan agar lebih up to date. Maka membaca media cetak seperti majalah dan tabloid menjadi alasan banyak orang untuk mendapatkan ulasan lebih mendalam.

3. Lebih Ekslusif

Media Cetak Lebih Eksklusif

Banyak media cetak seperti majalah-majalah fashion, design, arsitektur dan lainnya yang dikemas lebih ekslusif dan berharga cukup mahal. Sehingga banyak orang merasa tertarik untuk tetap membeli majalah tersebut untuk bahan koleksi. Belum lagi jika ada sebuah majalah yang memiliki edisi khusus dengan bonus-bonus menarik.

4. Pusing Liat Layar

Keunggulan Media Cetak

Gak semua orang loh, yang tahan membaca pada layar komputer atau tablet terlau lama. Mata lelah dan pusing menjadi alasan banyak orang untuk tetap membaca secara fisik.

5. Akses Internet

Akses Internet

Pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun jumlahnya memang bertambah pesat. Akan tetapi gak semua wilayah mendapatkan akses internet yang cukup baik dan stabil. Oleh karena itu media cetak konvensional seperti koran, tabloid, dan majalah masih banyak diminati sebagai sumber berita dan informasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s