Hal Dirasakan dari Pacaran Lama


Saat menjalani hubungan baru dengan seseorang, tentu kita mau hubungan tersebut bisa berjalan awet. Awal-awal pacaran kamu dan si dia bisa jadi masih saling jaim untuk membuat kesan yang baik.

Pacaran

 

Namun, hal itu bisa jadi berubah saat kalian sudah menjalani hubungan yang cukup lama. Nah, di bawah ini apa terdapat beberapa hal yang mungkin kamu alami jika hubungan kamu langgeng di mana jelas berbeda jika dibandingan dengan seseorang yang terbiasa menjalani hubungan singkat atau sebentar.

13 Hal yang Kamu Rasakan dari Hubungan Lama

1. Membicarakan Orang Lain

Membicarakan Saat Pacaran

Ingat kan bagaimana awal kalian pacaran? Kalian masih suka cemburu sedikit saat pasangan membicarakan wanita atau pria lain. Nah, saat hubungan sudah berjalan lama, kalian bisa dengan nyaman membicarakan orang lain yang menurut kalian menarik tanpa ada rasa cemburu. Karena bagaimana pun, pembicaraan itu tidak berarti apa-apa.

2. Banyak Pertanyaan

Banyak Pertanyaan Saat Pacaran

Saat kamu sedang pergi ke mall sendirian dan bertemu dengan teman kamu, akan ada pertanyaan, “Mana si dia? Kok nggak ikut?”
Hal ini wajar karena awal-awal hubungan kalian selalu terlihat bersama dan saling bergantung satu sama lain. Dan orang tentu heran saat melihat kamu atau pasangan sedang berjalan sendirian.

3. Tak Ada Dekapan

Tak Dekapan Saat Pacaran

Kalau yang ini sih sepertinya berlaku bagi mereka yang sudah menikah lama. Jika dulu awal pernikahan mereka tidur saling berdekapan, begitu hubungan sudah lama hal itu justru sudah jarang dilakukan.

4. Tak Ada Rasa Malu

Rasa Malu Pacaran

Jika awal-awal pacaran kamu jaim untuk melakukan sesuatu di depan dia, misalnya kentut, kayaknya hal ini nggak lagi berlaku bagi mereka yang hubungannya langgeng. Namun, meski begitu bukan berarti kamu bisa melakukan hal tak sopan terus menerus, ya.

5. “Kapan Nikah?”

Kapan Nikah

Kalau pertanyaan ini sudah pasti kamu akan terima suatu hari nanti. Apalagi jika mereka sudah lama melihat kalian bersama, tapi tak juga menikah. Menyebalkan sih memang, tapi cukup kamu balas dengan senyuman.

6. Pertengkaran

Pertengkaran Saat Pacaran

Saat ini kamu dan si dia berpikir bahwa sebuah pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang biasa. Bahkan kebanyakan pertengkaran disebabkan oleh hal-hal bodoh dan menganggap pertengkaran bukan berarti harus berakhir dengan perpisahan.

7. Saling Jujur

Saling Jujur Saat Pacaran

Kamu dan dia bisa jujur satu sama lain perihal apa pun, bahkan untuk urusan fisik sekalipun tanpa perlu ada yang tersinggung.

8. Dekat dengan Keluarga

Dekat Keluarga Pacaran

Kalau yang satu ini sih sudah pasti dong ya, apalagi jika hubungan kalian berjalan sudah bertahun-tahun. Kamu bisa ngobrol panjang sama orang tua pasangan tanpa canggung dan tanpa perlu ditemani si dia. Bahkan kamu juga bisa main ke rumahnya saat si dia sedang di kantor hanya untuk bertemu mamanya.

9. Mengejek Kamu

Saat Pacaran

Bukan cuma dekat sama orang tua, kamu atau pasangan bisa dekat sama adik atau kakak kamu. Bahkan mereka hingga bekerja sama untuk ngeledek kamu. Walaupun menyebalkan, tapi saya tahu kalau itu hal yang menyenangkan juga karena kamu sadar kalau pacar dan saudaramu bisa klop.

10. Ikut Acara Keluarga

Ikut Acara Keluarga

Hubungan yang berjalan lama tentunya juga berhubungan dengan banyak orang, termasuk keluarga besar. Saking dekatnya sama keluarga, nggak jarang kamu diundang sama orang tuanya untuk acara keluarga besar.

11. Minta Makanan

Minta Makanan

Salah satu keuntungan hubungan lama adalah saat makan bersama. Jika dulu kamu masih malu untuk minta makanan dia, saat ini seperti kamu bisa langsung comot makanannya deh. Selain itu kamu atau dia sudha tahu makanan kesukaan masing-masing, jadi saat makan bersama kalian tak perlu repot menentukan menu makanannya.

12. Toleransi

Toleransi Pacaran

Sudah mengenal lama berarti kamu sudah mengenal satu sama lain. Kamu tahu apa yang tak dia suka dan hal yang disukainya. Hal-hal yang tak kamu sukai dulu dari pasangan kamu, kini bisa lebih kamu terima. Kalian sudah bisa saling toleransi.

13. Menertawakan Pasangan Baru

Menertawakan Pasangan Baru

Kamu dan dia sudah menjalankan hubungan cukup lama dan sudah mengerti bagaimana menjalankan sebuah hubungan. Pengalaman selama bertaun-tahun inilah yang membuat kamu bisa menertawakan pasangan baru yang melakukan hal konyol seperti saat mereka bertengkar di social media.

14. Rasa Bosan / Jenuh

Rasa Bosan Saat Pacaran

Dalam membahas tentang menjalin hubungan pacaran yang lama tentu saja tidak ingin mendengar yang namanya bosan pacaran. Namun dalam kenyataannya penyebab rasa bosan sama pacar sering menjadi topik hangat yang mewarnai hubungan cinta. Memang kalau hubungan cinta sudah mencapai suatu titik tertentu akan rawan dengan rasa jenuh dan bosan, yang kalau tidak kita sikapi secara dewasa akan menyebabkan runtuhnya sebuah hubungan.

menjalin hubungan pacaran layaknya dua sisi mata uang, ada baik dan buruknya. Waktu lamanya berpacaran juga bervariasi, ada yang singkat tapi ada juga yang berpacaran hingga bertahun-tahun.

Jika berbicara soal lamanya berpacaran, tentu tak ada batasannya. Namun, pacaran singkat atau lama mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Jika Agan berpikir pacaran lama bisa membosankan, sebaiknya Agan berpikir kembali. Banyak pasangan yang berpacaran singkat menyesal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s