Thor Heyerdahl Google Doodle Merayakan Explorer


Google telah menggunakan animasi halaman rumah doodle terbaru untuk merayakan kehidupan Norwegia etnografer explorer Thor Heyerdahl, paling dikenal untuk memimpin ekspedisi Kon-Tiki 1947, yang lahir pada hari ini pada tahun 1914.

Thor Heyerdahl

Dalam ekspedisi, Heyerdahl dan krunya lima berlayar kayu rakit balsa 5.000 km ke arah barat dari Peru menuju Polinesia Prancis dalam upaya untuk membuktikan hipotesis bahwa pulau-pulau yang terjajah dari Amerika, dan bukan dari daratan Asia, seperti sebelumnya telah pikir.

Thor Heyerdahl 1

Titik perjalanan adalah untuk perjalanan di atas rakit yang dibangun menggunakan bahan dan teknologi yang akan tersedia untuk pre-Kolombia Amerika, yaitu mereka yang tinggal di benua sebelum kedatangan bangsa Eropa, yang dipimpin oleh Christopher Columbus, pada tahun 1492.

Thor Heyerdahl 2

Orang-orang merasa sulit untuk percaya bahwa jarak tersebut dapat ditutup menggunakan kapal dasar seperti. Perjalanan itu berhasil, dengan Kon-Tiki melakukan pendaratan di Kepulauan Tuamoto pada tanggal 7 Agustus 1947, 101 hari setelah berlayar.

Thor Heyerdahl 3

Doodle ini juga menunjukkan moai, salah satu patung besar yang ditemukan di Rapa Nui, atau Pulau Paskah, yang mengunjungi Heyerdahl 1955-6 dalam sebuah ekspedisi arkeologi. Sekali lagi, ia sangat ingin membuktikan bahwa pulau itu telah diselesaikan dari timur bukan barat. Teori Heyerdahl ini telah sebagian besar tidak didukung oleh tes DNA.

Thor Heyerdahl Doodle

Heyerdahl lahir di Larvik di Norwegia selatan dan mempelajari zoologi dan geografi di Universitas Oslo, sementara belajar budaya Polinesia di waktu luangnya. Dia berjuang selama Perang Dunia Kedua dengan Norwegia Angkatan gratis, menyusul pendudukan Nazi negara. Ia menikah tiga kali, dan meninggal pada tahun 2002.

Thor Heyerdahl DOODLE

Ekspedisi Heyerdahl membuatnya salah satu antropolog yang paling terkenal di dunia, menulis sejumlah buku yang menjadi besar-penjual, dan membuat film dokumenter tentang ekspedisi 1951 Kon-Tiki, yang kemudian memenangkan Academy Award. Cerita ini diadaptasi lagi menjadi sebuah film di Norwegia pada tahun 2012, yang kedua paling mahal dan paling sukses film negara itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s