Category Archives: Thread

Gayatri Wailissa Penguasa 14 Bahasa Asing Wafat Usai Jogging

Gayatri Wailissa Penguasa 14 Bahasa Asing Wafat Usai Jogging. “Innalilliahi wa inna ilaihi rajiun”. Indonesia kehilangan sosok manusia yang “ajaib”.
Gayatri Wailissa (16), penguasa 16 bahasa asing dan bahasa daerah di Indonesia, Kamis (23/10/2014) pukul 20.25 WITA, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Gayatri Wailissa

Almunus SMA Unggulan Siwalima, Ambon, tahun 2014 ini, meninggal dunia setelah sore harinya, jatuh dan pingsan saat berolah raga di kawasan Taman Senopati, Jakarta.
Kabar ini beredar di kaskus dan sudah dikonfirmasikan mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jenderal Eko Wiratmoko , tadi malam.

Gayatri Wailissa 14 Bahasa

Eko kini menjabat Pangdam Brawijaya. Dialah yang menemukan sosok Gayatri, tahun 2012 lalu.
Gayatri dijuluki anak ajaib karena dalam usia yang sangat belia, dia sudah menguasai 14 bahasa asing. Saat berusia 16 tahun dan duduk di kelas 2 SMA, Gayatri telah menguasai berbagai macam bahasa, antara lain bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, dan India, Rusia dan bahasa Tagalog. Gayatri memang diketahui memiliki kemampuan menakjubkan di bidang linguistik.

Gayatri Wailissa Wafat
Gayatri adalah anak dari pasangan Deddy Darwis Wailissa, seorang perajin kaligrafi dan Nurul Idawaty.

Gayatri+Wailissa

Setamat SMA, Gayatri hemgkang ke Jakarta, dan menjadi duta Kodam Pattimura dan Brawijaya.
Gayatri juga pernah menjadi Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia kelilimng dunia.

Gayatri bisa menguasai 14 bahasa asing itu tanpa mengikuti kursus. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, Gayatri belajar bahasa asing dari menonton film asing dan mendengarkan lagu-lagu asing.
Dia memiliki ingatan kuat dan termasuk penghafal Alquran.
Gayatri, kemudian terpilih mewakili Indonesia ke tingkat Asean dan mengikuti pertemuan anak di Thailand dalam Convention on the Right of the Child (CRC) atau Konvensi Hak-Hak Anak tingkat ASEAN.

Penulis: Andi Chaerul Fadli

Advertisements

Hasil Liga Champions 23 Oktober 2014

Hasil Liga Champions 23 Oktober 2014. Delapan pertandingan Liga Champions, Grup E-H tersaji pada Rabu 22 Oktober 2014 dini hari WIB. Ada empat laga yang menghasilkan lebih dari lima gol, dan satu di antaranya adalah kemenangan besar Bayern Munich atas tuan rumah AS Roma.

Hasil Liga Champions

Bertandang ke markas CSKA Moscow, Manchester City mengusung misi kemenangan perdana di Grup E. Sempat unggul 2-0 lewat Sergio Aguero dan James Milner, The Citizens hanya meraup satu poin, setelah tim tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang 2-2.

Hasil Liga Champions 2014/2015

Dari Stadio Olimpico, AS Roma dibuat tak berdaya oleh tamunya, Bayern Munich. Bahkan, gawang mereka sudah kebobolan lima gol pada babak pertama. Pada akhirnya Giallorossi harus mengakui keperkasaan Arjen Robben dan kawan-kawan, dengan skor akhir 1-7.

Hasil Liga Champions Dini Hari tadi

Pada laga Grup F, PSG harus menunggu hingga menit 87 sebelum akhirnya Edinson Cavani membawa mereka menang 1-0 atas tuan rumah APOEL Nicosia. Sedangkan di laga lainnya, Barcelona menang 3-1 atas Ajax berkat go-gol Neymar, Lionel Messi, dan Sandro Ramirez.

Hasil Liga Champions 2014

Di Grup G, Chelsea membantai tamunya, Maribor dengan skor telak 6-0, di mana dua gol berasal dari titik putih dan satu gol hasil bunuh diri. Sedangkan pertandingan antara Schalke 04 dan Sporting CP, yang berlangsung sengit, berkesudahan dengan skor 4-3.

Hasil+Liga+Champions

Hujan gol juga terjadi pada laga Grup H antara BATE Borisov dan Shaktar Donetsk, di mana tujuh gol disarangkan wakil Ukraina ke gawang tuan rumah. Sedangkan pada duel lainnya, Porto sukses mengamankan tiga poin usai menang 2-1 atas Athletic Bilbao.

Berikut hasil lengkap Liga Champions dini hari tadi:

Grup E
CSKA Moscow 2-2 Manchester City
AS Roma 1-7 Bayern Munich

Grup F
APOEL Nicosia 0-1 Paris Saint-Germain
Barcelona 3-1 Ajax

Grup G
Chelsea 6-0 Maribor
Schalke 4-3 Sporting CP

Grup H
BATE Borisov 0-7 Shakhtar Donetsk
FC Porto 2-1 Athletic Bilbao

Hal yang Dibutuhkan Seorang Jomblo

Status jomblo di usia 20an bisa mengganggu. Pasalnya orangtua sudah sibuk bertanya-tanya siapa calon menantunya.

Hal Dibutuhkan Jomblo

 

Teman-teman pun berkurang satu-satu karena menikah. Biar Anda nggak lama-lama jomblo, 10 hal ini wajib Anda miliki!

Gay friend

Mereka ini akan selalu siap membantu Anda mendapatkan cowok impian. Biasanya mereka lebih berani dan tahu triknya. Mereka juga bakal jadi orang yang paling bisa Anda andalkan untuk membantu Anda memperbaiki penampilan. Jika Anda kesepian, mereka ini juga siap menemani tanpa maksud terselubung.

Dana shopping

Cowok adalah mahluk visual. Karena itu boleh banget Anda berinvestasi jeans, sepatu, aksesoris, dan kosmetik yang bikin penampilan Anda modis dan terkini. Bohong kalau cowok nggak suka melihat cewek keren. Ini pasti membuat nilai plus Anda di mata mereka.

Gadget canggih

Nggak bisa dipungkiri segala sesuatu sekarang bisa kita lakukan secara online, termasuk menemukan jodoh. Jadi, miliki setidaknya satu smartphone yang bisa Anda andalkan untuk membuat profile picture keren atau bermedia sosial.

Kesibukan lain

Kita yang sudah bekerja biasanya nggak punya lagi lingkaran sosial di luar rekan kerja. Padahal di sinilah kesalahan terbesar si jomblo. Cobalah disiplin untuk pulang tepat waktu dan cari kesibukan lain di luar jam kerja. Banyak kok, komunitas hobi yang anggotanya cowok-cowok. Tapi… pastikan modus awal Anda adalah berteman, syukur kalau ternayta bisa berlanjut.

Traveling

Siapa bilang Anda nggak bisa bertemu jodoh saat traveling? Bisa, kok, selama Anda nggak sibuk dengan gadget sendiri saat di perjalanan. Di bandara saat menunggu penerbangan, coba tegur orang di sebelah Anda. Nggak harus cowok, yang penting misi Anda adalah menambah kenalan baru. Mungkin dia punya anak, keponakan, adik yang juga sedang mencari jodoh.

Hair stylist

Jangan sayang duit untuk memotong rambut. Anda membutuhkannya! Rambut keren akan membuat Anda terlihat keren dan sebaliknya. Lagi pula Anda toh nggak sering-sering memotong rambut, mahal sedikit nggak masalah, dong?

Tempat curhat

Anda perlu orang terdekat tempat Anda melarikan diri saat merasa kesepian. Jujur aja, jomblo, tuh, rentan merasa kesepian bila nggak bisa berbagi cerita dengan orang lain. Tempat curhat nggak harus sahabat, bisa kakak, adik, orangtua atau pembimbing rohani.

Blog

Hindari mencurahkan kegiatan Anda sehari-hari di blog, ah! Blog curhat sama-sekali nggak menarik. Pilih, dong, tema lain, seperti fotografi, makanan, atau kecantikan. Anda akan kaget berapa banyak Anda mendapat kenalan baru dari hobi ini.

Pede

Biasanya, nih, Anda mulai nggak pede karena panik belum punya pacar, padahal ini justru mengurangi minat cowok pada Anda. Ya, cewek desperate, tuh, nggak menarik bagi lawan jenis. Tetaplah miliki self esteem, pikirkan kelebihan-kelebihan Anda yang bisa Anda tonjolkan saat bergaul dalam komunitas.

Pengagum lama

Cari pengagum lama Anda di media sosial. Coba lihat profilnya. Jika dia masih sendiri, boleh saja Anda mencari tahu cara bersinggungan dengannya. Eits, jangan bersinggungan langsung, ya. Bisa lewat mutual friend atau yang lainnya. Siapa tahu dalam kondisi sekarang perasaan Anda padanya sudah berubah. Ternyata dia nggak jelek-jelek amat, hehehe.

Keindahan Gunung Ijen Volcano

Inilah salah satu pesona keindahan alam Indonesia yang luar biasa dan telah memukau banyak wisatawan dari berbagai negara.

Kawah Ijen

 

Di sinilah dapat Anda lihat danau kawah luas yang menakjubkan bersama api berwarna biru dari belerangnya saat malam hari. Selain menjadi tujuan wisata naik gunung, Kawah ijen juga merupakan tempat penambangan belerang tradisional yang hilir-mudik di arena bekas letusan kawah yang sebenarnya masih aktif.

Gunung Ijen

Gunung Ijen sendiri berada di kawasan Wisata Kawah Ijen dan Cagar Alam Taman Wisata Ijen di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Gunung ini berada 2.368 meter di atas permukaan laut dimana puncaknya merupakan rentetan gunung api di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru dan Merapi. Kawah Ijen merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Jawa Timur yang masih menggunakan cara tradisional. Ijen memiliki sumber sublimat belerang yang seakan tidak pernah habis dimanfaatkan untuk berbagai keperluan industri kimia dan penjernih gula.

Gunung Ijen Kawah

Kawah Ijen merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia dengan dinding kaldera setinggi 300-500 meter dan luas kawahnya mencapai 5.466 hektar. Kawah di tengah kaldera tersebut merupakan yang terluas di Pulau Jawa dengan ukuran 20 km. Ukuran kawahnya sendiri sekitar 960 meter x 600 meter. Kawah tersebut terletak di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah dinding kaldera.

Pemandangan Kawah Ijen

Pemandangan Kawah Ijen begitu menakjubkan ketika disinari Matahari pagi dengan memancarkan kemilau hijau toska. Sinaran yang juga menerpa dari balik Gunung Merapi, saudara kembar Gunung Ijen jangan sampai Anda lewatkan untuk diabadikan oleh kamera. Air kawahnya tenang berwarna hijau kebiruan namun Anda tidak diperkenankan menuruninya karena air kawah bervolume sekira 200 juta meter kubik itu panasnya mencapai 200 derajat celcius. Derajat keasaman kawah tersebut sangat tinggi mendekati nol sehingga bisa melarutkan pakaian bahkan tubuh manusia dengan cepat.
Dini hari pukul 01.00, saat Matahari belum membiaskan pijarnya menguak keindahan danau kawah ini ada keajaiban lain yang dihadirkan Ijen.

Perjalanan Kawah Gunung IJen

Pendakian Gunung Ijen

Di bawah kawahnya berpijar api biru (blue fire) dari cairan belerang yang mengalir tanpa henti untuk dikeringkan oleh angin kemudian menjadi batu dan dicacah para penambang. Bongkahan belerang tersebut kemudian ditempatkan pada dua keranjang kayu dan dipakul menuruni gunung sejauh 3 km. Bukan beban yang ringan sebab berat keranjang pikul tersebut bisa mencapai 100 kg.

Tips untuk mendaki Ijen

1. Untuk menuju bawah Kawah Ijen demi melihat api biru maka wajib menyewa seorang pemandu setempat yang berpengalaman. Mereka hapal pijakan batu yang aman dan waktu serta lokasi terbaik untuk foto.
Selain peralatan treking yang ringan dan bekal air minum, jangan lupa membawa sapu tangan basah atau masker penutup hidung yang sangat diperlukan di sini karena seringkali arah angin membawa asap menuju ke jalur penurunan. Tanpa masker, di sekitar lokasi penambangan maka Anda akan selalu dipaksa memunggungi kawah.

2. Apabila mata Anda terkena asap belerang dan terasa pedih maka usahakan tidak menggosoknya karena dapat membuat iritasi meski tidak berbahaya. Cukup biarkan tahan saja beberapa saat sembari menghindar ke balik bebatuan.

Rute Pendakian Gunung Ijen

3. Demi alasan keamanan, pendakian dari Paltuding ditutup selepas pukul 14.00 karena pekatnya asap dan kemungkinan arah angin yang mengarah ke jalur pendakian. Idealnya pendakian dilakukan pagi hari sebelum belerang naik. Jika mendaki di atas pukul 10.00 maka kecil kemungkinan bisa melihat kawah secara utuh. Barang sebentar asap membekap sebelum akhirnya terusir angin dan sebagian kawah tersingkap. Begitulah hal tersebut berulang terjadi.

4. Apabila Anda berniat berpetualang lebih jauh maka dapat mengelilingi kaldera di kawasan ini tetapi persiapkan fisik dan perlengkapan trekking yang lengkap karena perjalanan memakan waktu mencapai 8 hingga 10 jam berjalan kaki.

5. Taatilah rambu-rambu demi keselamatan Anda, terutama untuk tidak turun ke pinggiran kawah karena keselamatan menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Gunung Ijen

6. Apabila Anda ingin memfoto para penambang belereng di sekitar kawah atau saat pendakian maka jangan mengarahkan kamera langsung ke wajah. Kalaupun ingin mengambil foto close up maka sebaiknya lakukan dari jarak jauh dengan lensa tele. Tidak ada salahnya Anda menyediakan sebungkus rokok atau kembang gula untuk media pergaulan saat berbaur dengan penambang tersebut.

Visit Indonesia

tulisan dan foto2 Kawah Ijen ini juga bisa dibaca di http://www.indonesia.travel/id/desti…293/kawah-ijen buat agan yang penasaran pingin kesana dan pingin tahu detail informasi tentang hotel, akomodasi, penginapan, biaya2 dan objek2 wisata di Kawah Ijen ini bisa klik link diatas ya..selamat Traveling dan jalan2 ke Banyuwangi ya gan.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
http://www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
http://www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

Jadwal Timnas U19 Piala Asia AFC 2014

Jadwal Piala Asia Timnas U19 2014: Jadwal Timnas U19 di ajang Piala Asia U-19 2014. Timnas Indonesia U19 akan berlaga di AFC Cup U19 2014 yang bakal digelar di Myanmar mulai tanggal 10 Oktober 2014 mendatang. RCTI rencananya akan menyiarkan secara live laga tim Garuda Jaya di Piala Asia 2014.

Timnas U19

Timnas Indonesia U19 tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab (UEA). Evan Dimas dan kawan-kawan ditargetkan bisa menembus babak semifinal demi mengamankan tiket ke Piala Dunia U20 yang akan dilangsungkan di Selandia Baru tahun depan.

Jadwal Timnas U19

Pelatih tim Garuda Jaya, Indra Sjafri, menegaskan bahwa skuat asuhannya sudah siap tempur di AFC Cup 2014 nanti. Juru racik asal Sumatera Barat ini pun telah menetapkan daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Myanmar demi mewujudkan mimpi meloloskan anak-anak Indonesia ke Piala Dunia U20.

Jadwal Timnas U19 Piala Asia

Jadwal Timnas U19 AFC

Jadwal Timnas U19 Piala Asia AFC

Sebagai persiapan, Timnas Indonesia U19 sebelumnya telah melakoni pemusatan latihan dan laga ujicoba di Spanyol melawan Atletico Madrid B, Valencia B, Barcelona B, dan Real Madrid C. Hasilnya, Indonesia mengalami tiga kekalahan dan meraih satu hasil imbang dari empat laga ujicoba tersebut.

Jadwal Timnas Indonesia U19 di Piala Asia U19 2014:

Jumat, 10 Oktober 2014
Uzbekistan vs Indonesia 15.00 WIB (Live RCTI)

Minggu, 12 Oktober 2014
Indonesia vs Australia 15.00 WIB (Live RCTI)

Selasa, 14 Oktober 2014
Uni Emirat Arab vs Indonesia 18.00 WIB (Live RCTI)

Kumpulan Kata Kata Galau Sedih Lucu

Khusus bagi kamu yang butuh Kata Kata Galau sedang galau dan sedih karena masalah cinta, sudahlah jangan dibawa sampai berlarut-larut.

Kata Kata Galau

Saatnya move on dengan kata kata galau lucu, biarpun sedang sedih karena galau kita harus selalu ceria karena tidak ada gunanya juga menangisi orang yang telah menyakiti kita. Maka dari ini ayo tunjukkan ke dia bahwa kita mampu, kita bisa tetap bahagia meskipun sudah disakiti dan tanpa adanya dia di sisi kita tetap bisa bahagia. Biar kamu kembali ceria berikut kami sajikan beberapa quote lucu tentang kegalauan semoga bisa menjadi obat galau

Kata Kata Sedih Galau

Galau
Handphone saja sanggup menyimpan foto sampai ribuan, masa hanya untuk meyimpan hati aku, di hati kamu gak sanggup sich.

Kata Kata Galau Lucu

Punya pacar tapi gak punya pulsa = Galau, punya pulsa gak punya pacar = di teror operator, gak punya pulsa dan gak punya pacar = molor

Kumpulan Kata Kata Galau

Cinta itu berawal dari pandangan mata, kemudian turun ke hati dan hilang tanpa ada yang mengetahuinya, bagai kentut yang tersembunyi.

Kata Kata Galau Sedih

Cintamu kita bagai kembang api yang sangat indah saat menyala namun sayangnya tak bertahan lama.

Kata Kata Galau Sedih Lucu

Jangan lah takut mencintai hanya karena pernah terluka (tak ada pelangi tanpa hujan) tak ada CINTA SEJATI tanpa adanya TANGISAN…

Kata Kata Galau 2014

Perasaan cinta yang sesungguhnya dapat kita rasakan bila kita sudah merasakan kehilangan, jadi bila anda ingin kekasih anda mencintai anda dengan tulus, maka tinggalkanlah dia.
Mending pacaran sama kulkas aja, kalau ujung-ujungnya sikapmu dingin banget.
Cinta itu seperti angkot, relain nunggu orang di ujung jalan yang nyatanya belum tentu mau naik.

Gambar Kata Kata Galau

Kalo aku punya pintu doraemon aku pengen masuk ke hati kamu, biar aku tau perasaan kamu ke aku, sama gak kaya perasaan aku ke kamu.

Kata Kata Galau 2015

Kata Galau+Kata Kata Galau

Itu tadi beberapa baik kalimat atau kata galau yang lucu, semoga sedikit guyonan di atas dapat menghibur kamu yang sedang sedih, marahan, diputus pacar. Saatnya untuk kembali hidup normal, lupakan semua kegalauan, hilangkan semua rasa sedih karena hidup harus terus berjalan. Songsong masa depan yang cerah dengan bekerja, berdo’a dan berusaha. Kemudian ingat selalu orang yang kita sayangi supaya hidup semakin semangat.